Sabtu, 19 Mei 2012

Koleksi Baru Alas Kaki ala Retro




Alas kaki FitFlop yang mengandalkan fungsi dengan teknologi Microwobbleboard dapat meringankan beban kerja kaki saat menopang tubuh. Pada 2012 yang menginjak tahun kelimanya, FitFlop merilis model terbaru Koleksi Spring Summer 2012 (Koleksi SS12), dengan lebih banyak pilihan warna dan model alas kaki yang gaya ala retro.

Jika sebelumnya
alas kaki asal inggris ini hanya dikenal sebagai sandal jepit  yang sederhana, kini bisa tampil lebih feminin, sporty, bahkan beberapa model terbarunya juga memiliki nuansa etnik.

Johan Sebastian selaku Brand Manager FitFlop Indonesia menjelaskan di sela jumpa pers di Jakarta bahwa ada sekitar 100 model Koleksi Spring Summer 2012, 80 persennya untuk perempuan, 15 persen untuk laki-laki dan 5 persennya anak-anak. Per modelnya tersedia 144 unit, dengan 12 model di antaranya adalah koleksi terbatas dan belum tersedia di toko

Perpaduan bahan Nubuck dengan sentuhan kulit masih menjadi ciri khas
alas kaki asal inggris ini. Namun soal model, FitFlop juga tak ketinggalan tren terkini. Dari 15 model koleksi terbaru untuk perempuan, alas kaki model gladiator menjadi yang terlaris. Gladiator Shoes yang sedang digandrungi juga menarik perhatian FitFlop dengan menghadirkan koleksi Arena. Model Arena merupakan perpaduan gladiator dan gaya glamor dengan ankle strap, memberikan penampilan yang unik juga kasual.

Beberapa model yang menjadi favorit penggemar FitFlop di Indonesia adalah diantaranya adalah Electra, Luna, Rokkit, Walkstar. Kini ragam model baru yang kaya detil memberikan pilihan lebih di musim ini. Selain model yang lebih beragam, Johan mengatakan, koleksi terbaru FitFlop juga lebih berani bermain warna.

Marcia Kilgore sang pendiri FlipFlop sejak 2007 cenderung menghadirkan warna-warna dasar seperti hitam, putih, merah. Namun kini, pemilihan warna yang lebih cerah juga dilakukan untuk memenuhi lebih banyak selera.

Menurut Kilgore, banyak orang di seluruh dunia yang menyukai warna terang untuk alas kaki. Sejumlah negara di Eropa termasuk Italia juga menyukai warna alas kaki yang cerah, kecuali Perancis yang lebih menyukai warna netral. Sementara di Asia, alas kaki berwarna terang cenderung digemari.

Soal warna, Johan menjelaskan untuk koleksi terbarunya FitFlop mengkreasikan empat warna, turunan dari warna kuning, merah, biru, hijau. Warna yang cenderung berani namun tidak terlalu terang mencolok.

Koleksi baru sandal yang banyak menyasar perempuan ini tersedia di total 40 toko termasuk departement store. Harganya mulai Rp 769.000 untuk model kasual hingga Rp 3,5 juta untuk koleksi khusus seperti sandal dengan detil kristal Swarovski hasil kolaborasi dengan desainer Anna Sui. "Koleksi sandal ini sangat terbatas dan sudah terjual, serta tidak diproduksi lagi," ungkap Johan.

Sandal yang dikenal dengan sol tebal setinggi 3,5-4 cm ini mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2009.
Melihat respons positif dan meyakini penggemarnya akan terus bertambah, FitFlop berencana membuka toko dan meluncurkan second line untuk memberikan produk yang lebih terjangkau.

manurut Janki Cahyadi selaku Genaral Manager FitFlop Indonesia, Juni 2012 rencanaya FitFlop akan membuka toko di Kuningan City, dan untuk memberikan pilihan sandal yang lebih terjangkau, mungkin dua tahun lagi akan ada second line. Teknologinya sama hanya mungkin penggunaan bahan yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar